Minggu, 01 Maret 2009

masokis!

dear diary...

aku terlalu mudah mempercayainya...hingga berani menukar jiwa demi sebuah rasa indah.
indah dalam fatamorgana.
bukan aku tidak tahu akan jadi bagaimana, tapi manusianya aku ini yang memanusiakan aku.
manusia yang selalu ingin tahu sesuatu yang sudah diketahuinya, hanya demi sensasi.
walau berkata 'siap' tapi tetap saja, merasakan sakitnya.
mungkin, nestapa yang lama membuatku gila
kedamaian yang jadi harapan, ternyata hanya wacana.
ternyata, bukan kedamaian yang aku cari.
tapi, sensasi dari kehidupanku sendiri. aku masokis!
tidak hanya aku yang masokis, hampir semua manusia di dunia ini masokis!
alih-alih mencari kesenangan, kebahagiaan, kedamaian...tapi sesungguhnya menikmati kesakitan, penderitaan dan kekecewaannya sendiri.
penyesalan? hanya nama lain dari kesadaran.
sedang kesadaran, hanya milik orang beriman.
maka aku??? belum sepenuhnya beriman.
maka aku??? belum banyak memiliki kesadaran.
untuk itu, aku terus harus berjalan...