Senin, 01 September 2008

Manusia Sempurna


Bahwa kita tidak pernah tahu akan apa yang akan terjadi pada setiap diri.Kesempurnaan tubuh kadang tak jauh lebih berharga dari mereka yang tak memilikinya.Apa yang dimiliki mereka yang tidak sempurna yang tidak dimiliki mereka yang sempurna yaitu, asa.
Seharusnya, melihat mereka yang tak sesempurna kita, membuat kita bersyukur dan merawat apa yang sudah kita punya. Tapi ironisnya, kesempurnaan yang ada selalu diperjual belikan demi materi belaka. Tak menyadari kesempurnaannya hanyalah titipan semata. Bahwa kesempurnaanya adalah ketidak sempurnaan dalam sisi lainnya. Dan ketidak sempurnaan mereka adalah kesempurnaan disisi lain. Dengan begitu, tidak ada satupun yang sempurna. Dan yang tidak sempurna itulah manusia.(maka yang sempurna adalah yang menciptakannya). July, 8,2008

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Aku mungkin terlalu bodoh hingga tak pernah bisa memahamimu. tidak lagi memiliki rasionalitas yang menjadi dasar logika cintamu. dan yang lebih gila lagi seandinya aku dikatakan telah syirik, maka kamu yang ku jadikan tuhanku yang kedua. Tuhan yang ku harapkan dapat memaafkan segala ketololan, kelemahan dan segala ketidak berdayaan yang aku miliki.
Tuhan yang mau menerima segala amal dan dosaku, baik-burukku dan segala perasaan cinta dan benciku.
ya..Tuhan kedua aku mengharapkan rahman dan rahim Mu !
Amien.....!

bintang mengatakan...

Manusia sempurna adalah....
memahami betapa tiada sempurnanya dirinya...
Karena kesempurnaan itu adalah cermin untuk menjadi yang lebih baik...
Sampai saat nuju titik nol...
Antara ada dan tiada...